Selasa, 21 Maret 2017

Wenger Cuek Walau Arsenal Gagal Tembus Liga Champions



Wenger Cuek Walau Arsenal Gagal  Tembus Liga Champions - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa timnya tidak masalah bila gagal menembus ajang Liga Champions musim 2017-2018. Menurutnya, ajang kompetisi kasta tertinggi antar klub se-Eropa tersebut tidak terlalu memiliki dampak yang signifikan dari sisi finasial klub. (agen sabung ayam)

Berbagai kalangan pun mulai meragukan klub Arsenal akan bisa lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Hal itu pun berlatar kekalahan dengan skor akhir 1-3 dari klub West Bromwich Albion (WBA) pada laga pekan ke-29 ajang Premier League, yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, pad hari Sabtu (18/3/2017).

Hasil negatif pun harus membuat klub Arsenal tercecer di urutan keenam papan klasemen sementara dengan perolehan 50 poin. Mereka pun terpaut hingga enam angka dari klub Liverpool yang menempati peringkat keempat klasemen sementara, atau batas akhir dari zona ajang Liga Champions musim mendatang.

"Saya pun tidak berpikir bahwa Arsenal akan bisa mendapat bencana jika mereka gagal menembus kompetisi ajang Liga Champions. Di dalam sudut pandang olahraga, gagal dalam bermain di kompetisi tersebut memang akan menjadi sebuah masalah. Tapi tidak dari segi finansial," ucap Arsene Wenger.

Wenger menyebut, kekalahan timnya dari WBA bukanlah akhir dari segalanya bagi Arsenal. Ia mengaku masih memiliki sikap optimis yang tinggi bahwa Arsenal masih bisa mengejar posisi di zona empat besar papan klasemen akhir. "Saya pun masih mampu membawa klub Arsenal berada di empat besar selama hampir 20 musim," ucap Wenger.

Langkah klub Arsenal mengamankan posisi empat besar pun akan mendapatkan ujian yang sangat berat. Mesut Ozil dan rekan-rekan setimnya dijadwalkan akan menjamu klub Manchester City pada pekan ke-30 ajang Premier League, yang berlangsung di Stadion Emirates, pada hari Minggu (2/4/2017).

Pertandingan tersebut pun harus bisa mereka menangkan jika mereka memang sangat ingin mengamankan satu tempat di ajang Liga Champions musim 2017-2018. Arsenal sendiri  memang kini tengah dilanda banyak masalah. Beberapa diantaranya adalah belum adanya kepastian perpanjangan kontrak dari Arsene Wenger, Mesut Ozil dan juga Alexis Sanchez. Beberapa pengamat sepakbola menilai hasil buruk yang dialami oleh  Arsenal adalah karena beberapa maslah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar