Jumat, 10 Maret 2017

Xavi Komentari Peluang Dirinya Melatih Barca



Xavi Komentari Peluang Dirinya Melatih Barca - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa salah satu alasan dirinya mengambil kursus kepelatihan karena agar bisa melatih tim La Blaugrana. Namun, ia mengaku masih belum siap jika memang harus menggantikan posisi Luis Enrique dan menduduki kursi pelatih di tim raksasa Catalan tersebut. (sabung ayam online)

"Menjadi seorang pelatih tim Barcelona adalah sebuah mimpi. Untuk bisa mewujudkannya, saya juga sedang mengambil sebuah kursus kepelatihan," papar Xavi. 

"Saya juga masih belum siap untuk menggantikan Luis Enrique di musim depan. Saya pun masih berpikir seperti seorang pemain di lapangan daripada seorang pelatih. Saya juga akan mempertimbangkan segalanya setelah saya pensiun di musim yang akan datang," tutur Xavi Hernandez.

Barcelona memang kini tengah  mencari sosok pelatih baru setelah Luis Enrique sudah memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2017 mendatang. Enrique pun mengumumkan hal tersebut setelah tim Barcelona menang dengan skor akhir 6-1 atas Sporting Gijon yang berlangsung di Camp Nou pada pertandingan pekan ke-25 ajang La Liga, hari  Rabu (1/3/2017).

Xavi Hernandez adalah salah satu pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak promosi dirinya ke tim utama Blaugrana pada tahun 1998, Xavi Hernandez sudah tampil hingga total 743 laga dengan koleksi hingga 84 gol dan juga 164 assists. Dia pun turut membantu tim Barcelona meraih total 25 gelar juara. Xavi  Hernandez pun kini adalah salah satu pemain legenda Barcelona, ia selalu mampu menunjukkan permainan impresif bersama dengan Barcelona. Pengalaman yang luas dan juga teknik bermain yang ia kuasai dianggap cocok untuk mengisi kursi oelatih Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar