Jumat, 24 Maret 2017

Sepak Bola Spanyol Berakhir Bila Messi Dan Ronaldo Pensiun



Sepak Bola Spanyol Berakhir Bila Messi Dan Ronaldo Pensiun - Kehadiran sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi membuat beberapa klub Spanyol, khususnya klub Real Madrid dan juga Barcelona berjaya di ajang Liga Champions. Namun, saat keduanya memasuki masa pensiun, dominasi dari klub yang berasal dari Spanyol pun diyakini akan berakhir. (sabung ayam online)

Madrid, Barca, ditambah juga Atletico Madrid tampil dengan sangat gemilang di ajang Liga Champions. Ketiga klub tersebut pun tidak akan menemui hambatan untuk bisa melenggang pada fase knock-out.

Dalam 10 tahun terakhir ini, Madrid pun sudah dua kali menembus partai puncak dan sukses keluar sebagai seorang pemenang. Sementara itu, Los Cules pun tiga kali lolos ke babak final dan juga berhasil meraih titel juara. Untuk Atletico, dua kali berhasil melenggang ke final dan juga harus puas meraih status sebagai runner-up.

Sejauh ini, hanya klub AC Milan (2007), Manchester United (2008), Inter Milan (2010), Chelsea (2012), dan juga Bayern Munchen (2013) yang sudah sukses menghentikan dominasi dari beberapa klub yang berasal dari Spanyol di ajang Liga Champions.

"Menurut saya, siklus di ajang Liga Champions saat ini pun berada di tangan klub Spanyol. Mereka yang terbaik, dan itulah mengapa mereka berhasil memenangkan ajang Liga Champions," papar mantan manajer Manchester United.

"Namun itu pun akan berubah, hal tersebut juga pasti akan berubah. Anda tahu, Cristiano Ronaldo pun akan semakin tua, Lionel Messi juga akan semakin tua. Bisakah mereka mengganti keduanya? Dan menurut saya siklus di ajang Liga Champions tentunya akan berubah drastis," lanjutnya.

Di ajang Liga Champions musim ini, Spanyol pun memiliki hingga tiga wakil pada babak perempat final, yakni Atletico Madrid, Barcelona, dan juga Real Madrid. Atletico berhasil menyingkirkan Bayern Leverkusen dengan agregat 4-2, Barcelona pun mendepak Paris Saint-Germain degan agregat 6-5, serta Madrid yang berhasil mengalahkan Napoli dengan agregat 6-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar