Selasa, 14 Maret 2017

Neymar Berpotensi Lampaui Rekor Gol Pele Di Brazil



Neymar Berpotensi Lampaui Rekor Gol Pele Di Brazil - Mantan pemain bek timnas Brazil, Cafu, menyatakan, bahwa Neymar memiliki masa depan yang sangat cerah. Cafu sangat meyakini, jika terus berkembang, bintang Barcelona itu pun bukan tidak mungkin bisa mematahkan rekor dari pencetak gol terbanyak Selecao milik sang pemain legenda, Pele. (sabung ayam online)

Neymar pun mengawali karier profesionalnya bersama dengan klub Brasil, Santos, pada tahun 2009. Menurut data milik Transfermarkt, pemain yang berusia 25 tahun itu pun hijrah ke Barcelona dengan banderol harga 88,2 juta euro atau setara dengan Rp 1,26 triliun empat tahun setelahnya.

Berkat performa apik yag ditunjukkannya bersama Santos, Neymar pun berkesempatan untuk mencicipi laga internasional untuk yang pertama kalinya bersama dengan timnas U-17 Brazil pada tahun 2009. Satu tahun kemudian, dia pun turut memperkuat timnas Brazil hingga dipercaya menjadi seorang kapten pada tahun 2014.

Neymar pun pernah memenangkan medali perak Olimpiade tahun 2012, medali emas Olimpiade tahun 2016 dan juga trofi Piala Konfederasi 2013 bersama dengan timnas Brazil. Dia pun mencetak hingga 50 gol dari total 75 pertandingan atau tertinggal hingga 27 gol dari Pele yang hingga kini masih menjadi top scorer Selecao.

Jika Pele kini memegang rekor pencetak gol terbanyak, Cafu pun masih tercatat sebagai seorang pemain yang paling sering tampil bersama dengan timnas Brasil atau hingga sebanyak 142 laga. Cafu pun lantas mengungkapkan rahasia di balik keberhasilan dirinya menorehkan catatan yang spesial tersebut.

Neymar pun berpeluang untuk bisa tampil saat Brazil melawan klub Uruguay didalam kualifikasi ajang Piala Dunia tahun 2018 zona Amerika Selatan pada 23 Maret 2017 mendatang. Lima hari kemudian, tim asuhan Tite juga akan menghadapi Paraguay didalam ajang yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar