Selasa, 28 Maret 2017

Pemain Chelsea Merasa Heran Dengan Metode Latihan Conte



Pemain Chelsea Merasa Heran Dengan Metode Latihan Conte - Legenda klub Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan bahwa para pemain klub Chelsea sempat merasa sangat heran dengan metode yang sudah diterapkan oleh Antonio Conte di sesi latihan. Namun, John Terry dan rekan setimnya sudah sadar jika hal tersebut pun akan bisa membuat tim mampu meraih hasil yang sangat positif. (agen sabung ayam)

Chelsea pun menunjukkan Antonio Conte sebagai seorang manajer klub per 1 Juli tahun 2016. Namun, sang manajer pun sempat mendapatkan sejumlah kritikan atas serangkaian hasil negatif yang sudah diterima oleh anak asuhnya di awal musim ini.

Antonio Conte pun lantas mengubah skema formasi permainan dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3. Keputusan tersebut pun berbuah manis dan juga berdampak langsung terhadap posisi klub Chelsea di papan klasemen sementara ajang Premier League.

Hingga memasuki pekan ke-29 ajang Premier League, Chelsea pun semakin kukuh berada di puncak klasemen dengan perolehan 69 poin. Mereka pun terpaut hingga 10 angka dari klub Tottenham Hotspur yang sudah menghuni urutan kedua klasemen.

"Kunci dalam memainkan skema formasi 3-4-3 ialah dengan berlatih sesering mungkin. Chelsea pun sudah memainkan taktik tersebut dengan sangat baik. Namun, para pemain yang sudah saya kenal di klub Chelsea pun mengatakan bahwa sesi latihan mereka terlihat biasa-biasa saja," ucap Ferdinand.

"Para pemain pun pada awalnya berpikir, 'apa ini?' Mereka lalu ingin menikmati sesi latihan. Akan tetapi, Conte pun meminta para pemain untuk terus bermain menghadapi bayangan, melatih penempatan di posisi berdasarkan dari letak bola," sambungnya.

"Sesi latihan yang seperti ini akan memakan waktu hingga sekitar 30-40 menit dan bisa menjadi sangat membosankan. Akan tetapi, ketika para pemain sudah melihat hal itu memiliki sebuah dampak positif dalam pertandingan, mereka pun lalu percaya terhadap keampuhan dari metode latihan dan juga strategi tersebut," papar Ferdinand.

Chelsea dikabarkan akan bertanding melawan Crystal Palace pada laga pekan ke-30 ajang Premier League yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, pada hari Sabtu (1/4/2017). Pasukan Antonio Conte pun wajib meraih hasil yang positif pada pertandingan tersebut untuk bisa mendekatkan mereka dengan gelar juara ajang Premier League musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar